Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Contact
Editorial Team
Editorial Team
Reviewer
Current
Archives
Editorial Policies
Publication Ethics
Search
Search
Register
Login
Search
Search
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 3 (2022): Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar
Vol. 6 No. 3 (2022): Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar
Published:
2022-11-30
Articles
Kajian Soal-soal dalam Buku Teks Matematika Kelas V Berdasarkan Frameworks PISA
Dewina Cahya Ningsih, Agus Susanta
799-814
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pembelajaran Matematika Berpikir Komputasi Materi Pola Bilangan dengan Media Kalkulator Web Berbasis Javascript
Tundung Memolo
815-826
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Game Floating City Islands untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan dan Minat Belajar Matematika pada Masa Pembelajaran Jarak Jauh
Doni Setiyo Ardiyanto
827-846
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan LKPD IPS Berbasis Model Kooperatif Terpadu Membaca dan Menulis untuk Meningkatkan Literasi Siswa
Eko Prasetyo Utomo
847-860
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Keaktifan Siswa Melalui Tutor Sebaya Kegiatan P5 Project Demokrasi di SMPN 41 Surabaya
Ninik Ninik
861-872
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Media SH POP untuk Meningkatkan Literasi Baca Tulis Siswa Sekolah Dasar
Winarni Winarni
873-892
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Dampak Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid-19 terhadap Kompetensi Numerasi Siswa Sekolah Dasar
Irfan Fauzi, Salma Ihsani Fhilrizki
893-912
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Meningkatkan Karakter Mandiri Melalui Video Pembelajaran sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh
Suwanto Suwanto
913-928
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Kreativitas Guru dalam Program School in the Park Melalui Metode Group-Based Flipped Classroom
Nita Isaeni
929-944
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pemanfaatan Game Edukasi Wordwall untuk Meningkatkan Proses Belajar Online
Asmadi Asmadi
945-962
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Literasi Sains dan Digital dalam Pembelajaran IPA Melalui Window Shopping Berbantuan Flyer Maker
Muhammad Makhdum
963-976
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pemanfaatan Air Limbah untuk Meningkatkan Literasi Numerasi dan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Pembelajaran Tematik
Istiqomah Aminin
977-996
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Aplikasi Web Google Script sebagai Instrumen Assesment
Eri Teguh Kurniawan Suyatna
997-1016
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Penggunaan Media Pagarbilang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Membandingkan Pecahan Berpenyebut Beda
Istafada Istafada
1017-1034
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pembelajaran Daring Menggunakan Simulasi PhET untuk Melatih Kemampuan Computational Thinking Peserta Didik
Satwika Trianti Ngandoh
1035-1058
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Meningkatkan Literasi Berbahasa Indonesia Siswa Melalui Penggunaan Media CD Interaktif
Chotimah Chotimah
1059-1078
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pemanfaatan Aplikasi Telegram untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Pembuatan Bahan Ajar Video Menggunakan Smartphone
Mamat Mamat, Amar Nugraha
1079-1092
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Kajian Reflektif Pembatik 2021 untuk Perbaikan Pembelajaran Berbasis MOOC
Moch. Abduh, Garti Sri Utami, Sumarno Sumarno
1093-1124
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pembelajaran Terintegrasi “Polos” (Potensi Lokal Sekolah) dalam Peningkatan Minat Belajar IPA Siswa
Wilda Muhimmatun Nisa
1125-1138
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Penerapan STEAM Project Based Learning “Taman Mini Imun Booster Digital Berbasis QR Code Berbantuan 4DFrame”
Eti Herawati
1139-1156
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
SUBMIT PAPER
MAIN MENU
EDITORIAL TEAM
EDITORIAL POLICIES
PUBLICATION ETHICS
FOCUS AND SCOPE
PEER REVIEWER PROCESS
PUBLICATION FREQUENCY
OPEN ACCESS POLICY
COPYRIGHT NOTICE
COPYRIGHT INFORMATION
PLAGIARISM NOTICE
AUTHORS INDEX
GUIDELINES
REVIEWERS GUIDELINES
AUTHOR GUIDELINES
FORM BECOME EDITORIAL
PUBLISHED BY:
INDEXED BY:
TOOL RECOMMENDATIONS
INFORMATION
FOR READERS
FOR AUTHORS
FOR LIBRARIANS
LANGUAGE
ENGLISH
BAHASA INDONESIA
Current Issue