Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Contact
Editorial Team
Editorial Team
Reviewer
Current
Archives
Editorial Policies
Publication Ethics
Search
Search
Register
Login
Search
Search
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 1 (2023): Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar
Vol. 7 No. 1 (2023): Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar
Published:
2023-03-30
Articles
Optimalisasi Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Penguatan Karakter Mulia
Yusaeny Rozelyna
1-22
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning
Gustina Gustina
23-36
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Media Pictory (Picture Trip Story) Berbantuan Toefl Diagram untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Recount
Imatul Awaliyah
37-56
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Supervisi Akademik Berbantuan Google Workspace for Education untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Melaksanakan Pembelajaran Berdiferensiasi
Asih Subekti
57-70
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Model Pembelajaran Talking Stick untuk Meningkatkan Aktivitas dan Pemahaman Tentang Masa Penjajahan Belanda di Indonesia
Bijanti Bijanti
71-92
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Efektivitas Metode PQRST untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi
Lutfiatun Muhibbah
93-114
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Implementasi Saintifik Terintegrasi Make a Match dengan Reward Edugames dalam Pembelajaraan
Herwulan Irine Purnama
115-128
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa
Lalu Muhammad Nasir, Akhmad Jamiludin
129-142
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Supervisi Klinis Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Guru Memahami Bahan Ajar di Sekolah
Swirna DJ. Kau, Imran Atute
143-154
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Meningkatkan Keterampilan Berbicara Peserta Didik Sekolah Dasar Melalui Pendekatan Komunikatif
Aripi Aripi, Rohani Rohani
155-170
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Media Video dengan Model E-Learning pada Siswa Sekolah Menengah Pertama
Ibnu Dwi Kustadiyono
171-180
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Media Augmented Reality untuk Meningkatkan Hasil dan Kemandirian Belajar
I Wayan Ekayogi
181-196
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Prestasi Belajar dengan Model Pembelajaran Picture and Picture pada Sekolah Menengah Pertama
Umul Markamah
197-218
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmetika Sosial Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi
Fice Femmy Rompis
219-236
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi pada Pembelajaran Matematika Materi Keliling Bangun Datar Kelas IV Sekolah Dasar
Linda Wardhatul Hasanah, Hernawi Silalahi; Novianto Bhakti Putra Utama
237-258
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Keterampilan Menulis Puisi dengan Penguatan Karakter Melalui Teknik Sanggam Riska
Supriyanto Supriyanto
259-276
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Analisis Soal Ujian Matematika Berkategori Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa SMP dengan Analisis Rasch Model
Ernawati Ernawati
277-294
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Penerapan Problem Based Learning Berbantuan E-Book Berbasis Komik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA
Krisdiana Enrika Puteri
295-314
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Mewujudkan Peserta Didik Terampil dan Mandiri Melalui Kewirausahaan di Sekolah Satu Atap
Siti Nurchayati
315-338
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
Peningkatan Pemahaman Materi Teks Nonfiksi Menggunakan Media Sway Office 365
Nursyaidha Nursyaidha
339-356
ABSTRACT
PDF (Bahasa Indonesia)
LANGUAGE
ENGLISH
BAHASA INDONESIA
SUBMIT PAPER
MAIN MENU
JOURNAL HOME
ABOUT THE JOURNAL
EDITORIAL TEAM
EDITORIAL POLICIES
PUBLICATION ETHICS
FOCUS AND SCOPE
PEER REVIEWER PROCESS
PUBLICATION FREQUENCY
OPEN ACCESS POLICY
COPYRIGHT NOTICE
COPYRIGHT INFORMATION
PLAGIARISM NOTICE
AUTHORS INDEX
GUIDELINES
REVIEWERS GUIDELINES
AUTHOR GUIDELINES
FORM BECOME EDITORIAL
PUBLISHED BY:
INDEXED BY:
TOOL RECOMMENDATIONS
INFORMATION
FOR READERS
FOR AUTHORS
FOR LIBRARIANS
Current Issue